Menjadi Presiden UFC, Segini kekayaan Dana White

Ultimate Fighting Championship (UFC) telah menjadi salah satu cabang olahraga paling populer di dunia saat ini semenjak dibawah kepemimpinan Dana White. White juga yang berperan sangat penting dalam pengembangan olahraga UFC yang bernilai miliaran dollar AS.

White berposisi sebagai presiden UFC. Ketika perusahaan tersebut di akuisisi oleh Lorenzo Fertitta dan saudaranya Frank seharga USD 2 juta atau sekitar Rp 28,8 Milliar.

BACA JUGA : Kareena Kapoor Khan !! Masuk Daftar Aktris Bollywood Terkaya

Sejak dipimpin oleh White, UFC berkembang pesat dari segi popularitas dan bisnis. Diiringi juga dengan nama nama besar seperti Conor McGregor, Nate Diaz dan Khabib Nurmagomedov sebagai bintang dalam orang raga ini. Namun saat ini era sudah berganti bintang, nama nama tersebut sudah mulai redup di gantikan oleh islam makhachev dan Charles Oliveira.

Menjadi Presiden UFC, Segini kekayaan Dana White

Dilaporkan oleh Marca, kekayaan bersih Dana White mencapai USD 500 Juta atau sekitar Rp 7,21 Triliun. Kekayaan tersebut berasal dari sponsor, penawaran TV, dan bayar pertayang.

Pada tahun 2015, UFC berhasil meraih keuntungan kotor sebesar USD 600 juta atau sekitar Rp 8,66 triliun. Dan hingga ditahun 2023 pendapatan olahraga UFC ini sudah menyentuh angka yang fantastis yaitu USD 5,1 miliar atau sekitar Rp 73 triliun. White yang pertahunnya berpenghasilan USD 20 juta dan pendapatan itu bertambah dari pengembagian dari memegang saham kecil di UFC.

radjaspin