Kekayaan Bersih Tiger Woods, Atlet Golf Tersukses

Olahraga Golf kembali jadi sorotan belakangan ini, setelah altet terbaiknya kembali berlaga yaitu Tiger Woods. Tiger Woods sendiri sudah sangat populer didalam olahraga ini, tercatat ia juga menjuarai beberapa turnamen master dan terbilang sudah menjadi legend di olahraga Golf.

Namun diluar profesinya sebagai atlet, Tiger Woods juga aktif dalam dunia bisnis. Sukses menjadi Atlet dan pebisnis membuat kekayaan Tiger Woods mencapai angka yang sangat fantastis. Diperkirakan Kekayaan Bersih Tiger Woods sekitar USD 800, menyusul kesuksesan diluar maupun dalam lapangan.

Bahkan setelah ia kecelakaan dan absen dari dunia golf ia masih mempunyai penghasilan yang mengesankan, yakni USD 50 juta pertahunnya. Sejarah didunia golf telah dibuat oleh Tiger Woods dengan menjadi pemain yang berpenghasilan USD 2,1. Bahkan saingan pendapatannya dengan atlet diluar golf seperti Michael Jordan, dengan penghasilan 2,62 miliar.

Kekayaan Bersih Tiger Woods, Atlet Golf Tersukses

Menjadi Atlet Golf Tersukses

Dari kompetisi golf, Woods sendiri jika memenangkan turnamen, pendapatannya bisa mencapai USD 2,01, dan itu belum termasuk dari sponsor dan lain lainnya. Gaji Woods yang dikabarkan sebesar 50 juta dolar AS hanyalah titik awal. Karena periode 12 bulan selama 2019/20 dirinya mampu meraup 63 juta dolar AS dalam pendapatan sponsor. Ia memperoleh 10 juta dolar AS untuk membantu merancang lapangan golf di seluruh dunia dan dapat memperoleh hingga 1,5 juta dolar AS hanya untuk tampil di kompetisi golf.

Salah satu brand yang mendukung Woods adalah NIKE, dengan nilai USD 40 dan durasi kontrak 5 tahun.Selain itu ia juga telah bekerja sama dengan beberapa produk pakaian olahraga lainnya dengan nilai kontrak USD 100 juta. Dan ditahun 2013 kontraknya diperpanjang namun dengan beberpa syarat. Namun dengan nilai kontrak dua kali lipat lebih besar yaitu USD 200 juta.

BACA JUGA : Amancio Ortega, Sempat Mendapatkan Gelar Terkaya Didunia

Dukungan dan sponsor lainnya termasuk TaylorMade, Monster, GOLF TV, Bridgestone, Kowa, Hero, Upper Deck, Full Swing Simulators, dan Centinel Spine. Gatorade juga sempat memproduksi miinumah khusus yang disebut “Gatorade Tiger” yang menghasilkan USD 100 juta dalam kontrak 5 tahun.

radjaspin