Multitalent dan Dermawan, Cek Total Kekayaan IU / Lee Ji Eun

Penggemar K-pop, siapa yang tak kenal dengan sosok wanita cantik ini. Penyanyi, penulis lagu dan pemain film IU pasti sangat mudah dikenal jika kamu suka Korea ya. Dengan segudang bakat dan prestasi, kabarnya IU masuk dalam jajaran Artis Korea Terkaya. Total Kekayaan IU / Lee Ji Eun berada diangka US$45 juta atau setara dengan Rp.648,74 miliar.

Penasaran dari mana saja sumber kekayaan IU ? Check it Out !!

Penyanyi

Memulai karir sebagai penyanyi tentunya tidak mudah bagi IU, ia bahkan sempat ditipu hanya untuk bisa tampil ditelevisi. Kepercayaan diri akan kemampuannya yang membuatnya tetap pada impiannya menjadi penyanyi. Pada tahun 2008, IU mendaftar audisi di LOEN Entertainment yang sekarang berganti nama menjadi Kakao Entertaiment. IU berhasil dan manjadi trainee selama 10 bulan

Dia membuat nama panggungnya menjadi IU dengan makna I dan U bisa jadi satu, seperti ia dan kamu yang bisa bersatu lewat musik. Debutnya ditahun 2008 tak menerima cukup banyak perhatian. Bahkan IU mendapat kritik jahat tentang tubuhnya. Ditahun 2010 IU merilis lagu berjudul Good Day yang akhirnya populer dan berhasil menduduki puncak tangga lagu Korea.

Setelah rilis lagu tersebut, karirnya sebagai penyanyi makin bersinar. Semua lagu yang dirilisnya menjadi hits hingga sekarang. IU pun menjadi soloist wanita paling sukses di Korea. IU berhasil mendapatkan penjualan album tertinggi mencapai 344.018 kopi.

Aktris

IU banyak membintangi drama dan beberapa Film. Semua Film dan Drama yang dibintanginya jadi sukses besar. Diantaranya yang paling terkenal yaitu Moon Lover : Scarlet Heart Ryeo dan Hotel Del Luna yang mendapatkan rating tinggi. Tak hanya bermain dalam drama dan film, IU juga mengisi OST drama dan film tersebut.

Baca Juga : Aktris Korea Selatan Dengan Bayaran Termahal 2023!

Model dan Brand Ambassador

Kepopulerannya tentunya menjadi daya tarik untuk berbagai Brand ternama. Tentunya hal itu juga menambah pemasukannya. Nongshim, Jeju Samdasoo, Homeplus, Samsung, Sony Korea, Chamisul dan SK Telecom adalah beberapa merk yang dibintanginya. Ditahun 2022, IU menjadi duta global untuk Brand Mewah Italia, Gucci.

Penjualan Tiket Konser dan Youtube Channel

Semua penjualan Tiket Konsernya ludes habis terjual. Bayangkan berapa yang IU dapatkan dari setiap konsernya. IU juga membuka channel youtubenya sendiri yang setiap episodenya selalu ditunggu-tunggu oleh penonton setianya. IU Pallete adalah channel youtube tempat IU berbincang dengan artis bintang tamu yang diundangnya. Artis-artis terkenal yang diundangnya pasti meningkatkan jumlah penonton diyoutubenya tersebut.

radjaspin