Wanita dengan Total Kekayaan yang Mengegerkan Dunia

Wanita dengan Total Kekayaan yang Mengegerkan Dunia. Jika selama ini sudah sering dibahas mengenai orang Terkaya di dunia yang peringkat pertamanya diduduki oleh seorang pria. Kamu pasti bertanya-tanya tentang wanita mana yang menduduki ataupun mendapat gelar sebagai Wanita Terkaya di Dunia. Nah jika kamu mencari informasi terkait hal tersebut maka ini merupakan artikel yang sangat tepat untuk kamu baca.

Francoise Bettencourt Meyers merupakan seorang wanita yang menjadi pewaris dalam memegang kendali perusahaan L’Oreal. Siapa sih yang tidak mengenal perusahaan L’Oreal?. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan ternama di Dunia yang bergerak dalam bidang kecantikan. Diketahui saham perusahaan L’Oreal meningkat 33% dalam satu tahun terakhir. Mengutip dari majalah Forbes Francoise Bettencourt Meyers dan keluarganya memiliki saham perusahaan L’Oreal sebanyak 33%.

Francoise Bettencourt Meyers sendiri mulai memegang kendali atas perusahaan L’Oreal dimulai pada tahun 2017. Dan menjadi Wanita Terkaya semenjak tahun 2019, hebatnya lagi Francoise Bettencourt Meyers mampu mempertahankan posisinya tersebut sampai tahun 2023.

Dan fakta yang mengejutkannya ternyata Francoise Bettencourt Meyers dan keluarganya tidak hanya memegang kendali atas peusahaan L’Oreal saja. Namun perusahaan kecantikan lainnya seperti Garnier,Maybelline,Cerave dan NYX merupakan perusahaan dibawah kendali Francoise.

Yuk baca informasi lainnya : Raffi Ahmad Sultan Andara, Berapa Sih Total Kekayaannya?

Kekayaan yang dimiliki oleh Francoise Bettencourt Meyers ini ternyata diturunkan dari ibu nya yaitu Liliane Bettencourt. Sebelum Francoise Bettencourt Meyers menduduki sebagai wanita terkaya pada tahun 2017. Rupanya sang ibulah yang menempati peringkat tersebut. Hal ini sudah tercatat sejak tahun 1987. Kemudian seluruh harta yang dimiliki oleh sang ibu dilimpahkan kepada Francoise Bettencourt Meyers sesudah ibunya meninggal dunia.

Wanita dengan Total Kekayaan yang Mengegerkan Dunia

Melansir dari majalah Forbes seluruh total kekayaan yang sudah dikumpulkan oleh Francoise Bettencourt Meyers sebanyak US$88,6 miliar. Atau sekitar Rp1.325,45 triliun (asumsi kurs Rp14.960 per US$). Tentu saja nilai tersebut merupakan nilai yang fantastis sehingga mampu membawa Francoise Bettencourt Meyers menduduki peringkat wanita Terkaya.

Sumber kekayaan yang didapatkan oleh Francoise Bettencourt Meyers tidak hanya berasal dari bisnis kecantikan dan kosmetiknya. Francoise Bettencourt Meyers juga merupakan seorang penulis. Buku yang dikeluarkan oleh Francoise ini kebanyankan merupakan buku tentang kisah Yahudi. Hal ini merupakan ketertarikan Francoise kepada Yahudi yang dia tuangkan dalam buku yang dia tulis.

Ketertarikannya tersebut tidak hanya dia sampaikan kedalam buku yang dia tulis saja. Namun dikabarkan bahwa Francoise juga menikahi pria asal Yahudi yang kemudian dibunuh. Francoise sendiri sudah dari kecil hidp di keluarga yang taat beragama. Dan yang lebih menarik ialah kakek Francoise sendiri merupakan simpatisan Nazi.

Hal ini tentu saja menimbulkan pro dan kontra dalam keluarga. Tidak sampai disitu Francoise Bettencourt Meyers mengaku bahwa hidup dari keluarga yang sudah kaya sejak dulu memiliki beban tersendiri baginya.

Namun tidak menutupi bahwa keluarga Francoise Bettencourt Meyers merupakan faktor pendorong yang besar baginya dalam menduduki peringkat Wanita Terkaya.

radjaspin