Tak Hanya Dari Film, Intip Sumber Kekayaan Amitabh Bachchan

Pastinya pada taukan? Bintang senior Bollywood yang sudah muncul diberbagai film hits selama puluhan tahun ini, ya benar Amitabh Bachchan. Dilansir dari halaman suara.com total kekayannya ditahun 2021 senilai 2950 Croce atau sekitar Rp.5,68 triliun. Tak hanya dari pendapatannya sebagai aktor, berikut sumber kekayaan yang dimiliki Amitabh Bachchan. Check It Out!!

1. Akting dan Pengisi Suara

Dikabarkan bahwa Amitabh Bachchan mematok bayaran sekitar 6 Croce atau senilai Rp.11,3 Miliar. Memulai karirnya sebagai narator suara dalam film pada tahun 1969 dan mulai debut pertamanya dalam film Saat Hindustani ditahun yang sama, bisa dibayangkan berapa ratus miliar yang bisa di dapat hanya dari akting saja.

Baca juga : Siapa Aktris Bollywood Terkaya Di India? Mari Kita Bahas

2. Presenter

Tak hanya aktif dilayar lebar, pria berusia 81 tahun ini juga aktif dilayar kaca. Amitabh Bachchan menjadi presenter atau pembawa acara telivisi seperti Kaun Banega Crorepati. Bersama acara yang di adaptasi dari acra Who Wants to be a Millionaire itu dari tahun 2000 tentunya memberikan pemasukan yang tidak sedikit.

3. Produser Film

Mendirikan Amitabh Bachchan Corporation, Ltd ( ABCL ) pada tahun 1996, rumah produksi yang berfokus pada produksi dan distribusi film komersial, kaset audio, cakram video, perangkat lunak televisi dan manajemen selebriti. Lewat perusahaannya ini, beliau juga menjadi produser film untuk beberapa film Bollywood.

4. Brand Ambassador & Bintang Iklan

Menjadi Brand Ambassador untuk berbagai merk seperti ICICI Prudential Life, Kalyan Jeweller, Pepsi, Parker Pen dan beberapa kampanye dari pemerintah India. Tarif untuk tampil sebagai bintang iklan berada diangka 5-8 crore atau sekitar Rp.9 – 15 miliar.

5. Investasi Bisnis

Dikabarkan Legenda Dunia Hiburan India itu memiliki banyak saham dalam jumlah besar dan tersebar dimana-mana. Selain itu ia juga banyak berinvestasi dalam bisnis real estate dan perusahaan teknologi.

Tentunya tidak mudah mendapatkan semua kekayaannya yang ia miliki sekarang. Sebelum sukses seperti sekarang, ia sempat mengalami masa-masa sulit. Namun dengan kerja kerasnya selama bertahun-tahun berada di industri hiburan ini membuahkan hasil yang membuatnya berada dalam daftar Aktor terkaya di India.

radjaspin