Intip Kekayaan Seorang Surya Paloh Dan Memiliki Bisnis Gurita

Mengintip harta kekayaan yang dimiliki oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan sudah diketuai oleh seorang Surya Paloh, dengan itu. Telah disebutkan akan adanya konsisten yang akan mengusung Anies Baswedan dan sebagai orang calon presiden. Pada pemilu sejak tahun 2024 yang akan datang. Surya juga mengungkapkan, fokus Nasdem saat ini.

Menurutnya, tiga partai pendukung Anies yang tergabung dalam Koalisi Perubahan masih solid. Meski begitu, Surya tidak menutup pintu bagi partai lain untuk bergabung dalam Koalisi Perubahan dan mendukung Anies sebagai calon presiden. Surya itu juga sendiri adalah merupakan orang konglomerat yang juga bisa di bilang sudah lama. Dan sudah berkecimpung yang berada di dalam dunia bisnis dan untuk lebih memilih terjun ke dunia politik. Ia dikenal luas sebagai pebisnis pemilik media besar.

Mengintip Kekayaan Milik Surya Paloh Sebagai Pendukung Anies Memiliki Harta Rp 8,74 Triliun

Beliau sebelumnya juga seorang wirausaha yang bergerak di berbagai bidang. Aset Surya pada tahun 2018 mencapai Rp8,74 triliun. Ini menempatkan bos Media Group itu di peringkat 77 orang terkaya dari 150 orang di Indonesia menurut Globe Asia. Surya Paloh itu dia juga sudah memiliki sebuah perusahaan paling terbesar dan berada di media. Termasuk Metro TV dan suda juga ada di Media Indonesia.

Surya serius menjalankan bisnis dengan mendirikan perusahaan yang menjual berbagai jenis jasa. Ia juga diketahui mendirikan perusahaan jasa katering yang kini menjadi perusahaan katering terbesar. Tak puas dengan kesuksesannya di bidang kuliner, Surya melihat peluang di bidang bisnis media. Awalnya ia mendirikan Surat Kabar Harian Prioritas. Namun media tersebut harus terhenti karena pemerintah mencabut SIUPP-nya.

Kelompok usahanya juga merambah ke industri perhotelan. Yakni melalui anak usahanya Media Group Hospitality, Surya memiliki sejumlah hotel di Indonesia. Surya juga menjajaki sektor pertambangan. Antara lain di PT Emas Mineral Murni, di PT Pusaka Marmer Indahraya (PUMARIN) hingga PT Surya Energy Raya. Selain itu, Media Group juga menjalin kerja sama dengan PT China Sonangol Media Investment (CSMI) sejak tahun 2009.

Baca Selengkapnya Di Sini….. Intip Sumber Kekayaan Seleb Yang Telah Di Miliki Tasyi Athasyia

radjaspin