Intip Harta Kekayaan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh

Surya Paloh merupakan ketua umum Partai Nasional Demokrat ( Nasdem ) yang terbilang fantastis. Pria yang di kenal garang dengan sosok brewoknya itu digadang-gadang sebagai ketua parpol terkaya di indonesia.

Ketum nasdem ini memiliki kekayaan lebih besar dibandingkan dengan prabowo ( ketua umum gerindra). Aritlangga hartanto ( Ketua Umum Golkar) hingga Megawati Soekarno Putri ( Ketua Umum PDIP).

Ngomong soal kekayaan, terungkap fakta bahwa harta Anies baswedan sebagai Calon Presiden (Capres)2024 mendatang.

Fakta bahwa ketua umum parpol terkaya di indonesia kekayaan surya paloh tercatat fantastis. hampir semua masyarakat indonesia. Mengenal dengan sosok surya yang merupakan bos salah satu media tebesar di indonesia.

Baca Juga : Intip Kekayaan Menteri BUMN Erick Thohir

Dengan latar belakang sebagi ketua umum dan juga seorang pengusaha. Maka tidak heran jika banyak orang bertanya berapa harta kekayaan yang dimiliki ketua umum nasdem.

Dikenal dan di ketahui memiliki jet pribadi, lantas berapa kekayaan dari ketua umum partai Nasdem. Harta kekayaan yang dimiliki ketum nasdem pada tahun 2018 Sebanyak Rp. 8.74 Triliun.

Tentu hal ini membuat dirinya menjadi orang terkaya ke 77 di indonesia dari 150 orang. Berdasarkan Versi Globe Asia saat itu. Bukan hanya partai politiknnya saja yang menjadi sumber kekayaan ketua umum surya paloh. Ada berbagai macam sumber lainnya seperti pertambangan yang di kelola oleh surya.

Dengan nama perusahaan seperti PT Emas Mineral murni yang mengelola emas. PT pusaka Marmer Indah raya (PUMARIN) yang mengelola marmer, Pt Surya Energi Raya yang mengelola minyak dan gas.

Dan ada banyak lagi seperti memiliki beberapa hotel bisnis yang dikelola oleh Media Group Hospitality. Seperti The Papandayan, The Media Hotel And Tower, dan InterContinental Bali Resort.

Namun media group menjawab kekayaan surya paloh yang sebanyak itu. Media group memiliki berbagai media seperti cetak, pemberitaan media online dan televisi.

radjaspin