Sirivannavari Pebulutangkis Paling Tajir,dengan Kekayaan Rp 654 Triliun

Siapa sih atlet bulu tangkis dengan bayaran tertinggi? Ternyata pebulu tangkis memiliki kekayaan paling besar yakni Sirivannavari. Namun sebelumnya banyak yang berpendapat kalau pebulutangkis dengan bayaran tertinggi didunia saat ini adalah PV Sindhu. Dan ditahun 2018, Forbes menetapkan ia berada diperingkat tujuh dunia. Ketika itu Shindu mendapatkan bayaran sebesar 8,5 juta Dollar AS atau setara dengan Rp 124 Miliar.

Dan dari laman olahraga bola.net resmi mengeluarkan data, jika kekayaan PV Sindhu masih kalah jauh dari pebulutangkis wanita asal Thailand yakni Sirivannavari. Kekayaan tersebut membuat semua orang bertanya tanya, dari mana asal kekayaannya tersebut. Dan ternyata Sirivannavari merupakan putri dari raja Thailand, Vajiralongkorn.

BACA JUGA : Tony Hawk: Legenda Skateboard Dengan Kekayaan Bersih $140 Juta

Diketahui total kekayaannya secara keseluruhan mencapai nominal 44,8 miliar Dollar AS atau setara dengan Rp 654 Triliun. Diketahui, Sirivannavari mulai berkiprah di timnas bulutangkis Thailand, tepat di usianya yang ke 18 tahun, dan berhasil meraih medali emas pada SEA Games tahun 2005 yang digelar di Filipina.

Selain berbakat dalam olahraga bulutangkis, ternyata ia juga menguasai bidang lain seperti berkuda, menjadi penyair dan perancang busana. Dan di gelaran Asian Games 2017 bersama tim Thailand ia berhasil meraih mendali perak. Prestasi tersebut salah satu prestasi terbaik ya pernah ia dapatkan selama berkarir diolahraga badminton.

radjaspin