Roger Federer Masuk Daftar Pemain Tenis Terkaya Didunia

Roger Federer Pemain Tenis Terkaya Didunia. Roger Federer adalah nama yang menonjol tidak hanya di dunia tenis, tetapi di seluruh dunia olahraga. Federer, kelahiran 8 Agustus 1981, termasuk pemain terbaik dunia tenis putra dengan rekor 20 gelar Grand Slam di divisi tunggal. Dia adalah pembuat dan pemecah rekor lain yang tak terhitung banyaknya dan juga salah satu atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia. Tak heran jika Roger Federer masuk daftar pemain tenis terkaya didunia.

Penasaran dengan kekayaan Roger Federer ?? Check it Out !!

Baca Juga : Atlet Wanita Bayaran Tertinggi,Ini Kekayaan Serena Williams

Roger Federer

Roger Federer lahir pada tanggal 8 Agustus 1981 di Basel, Swiss. Ibunya yang keturunan Afrikaner, Lynette Federer (née Durand), berasal dari Kempton Park, Gauteng, di Afrika Selatan. Ayahnya yang keturunan Swiss-Jerman, Robert Federer, berasal dari Berneck, St. Kakak perempuannya Diana adalah satu-satunya saudara kandungnya.

The Mighty Federer adalah anak yang aktif. Orang tuanya mendorongnya untuk memainkan beberapa olahraga sejak usia muda. Dia bermain Bola Basket, Tenis, Bulu Tangkis dan Sepak Bola. Keahliannya dalam olahraga membantunya tetap bugar dan kuat. Federer akhirnya memilih tenis dan menjadi profesional pada usia 14 tahun. Ia memasuki turnamen junior pertamanya pada usia 14 tahun.

Federer meraih prestasi besar pertamanya pada tahun 1998 dan memenangkan kejuaraan junior Wimbledon tunggal dan ganda. Pada akhir tahun, ia mencapai peringkat 1 di ITF dan melakukan debut ATP di tahun yang sama. Dengan perjalanan yang cukup panjang, akhirnya Roger Federer bisa menjadi atlet profesional yang dikenal dunia seperti sekarang.

Kekayaan Bersih Roger Federer 2023

‘Swiss Maestro’ sering kali masuk dalam 10 besar daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes, dan berada di posisi ketujuh, dengan total pendapatan $90 juta di luar lapangan. Sesuai CelebrityNetWorth, kekayaan bersih Federer adalah sekitar $550 juta atau setara dengan Rp.8,6 triliun. Penghasilannya di lapangan selama 24 tahun karirnya mencapai $130.594.339, menurut Spotrac.

Rolex adalah salah satu sponsor tertua Roger Federer. Perusahaan jam tangan tersebut mencapai kesepakatan dengan Federer senilai sekitar $15 juta. Ia juga menjalin kerja sama dengan perusahaan besar seperti perusahaan pakaian Jepang Uniqlo, perusahaan Swiss seperti Credit Suisse, Lindt, Sunrise, dan Jura Elektroapparate.

Kesepakatan Federer dengan Uniqlo dilaporkan bernilai hampir $300 juta menurut ESPN dan jurnalis tenis Italia Vincenzo Martucci dari Sports Senators. Selain itu, kolaborasinya dengan merek pakaian Swiss On juga memberinya $300 juta, yang meningkatkan statusnya menjadi miliarder.

Ia juga disponsori oleh perusahaan manufaktur olahraga Wilson dan merek mobil mewah dan sport Mercedes-Benz. Dukungan lainnya termasuk Gillette, Barilla, Rimowa, Sunrise, On, dan Moët & Chandon. Roger Federer juga pernah bermitra dengan Nike, tetapi belum membuat kesepakatan dengan mereka sejak 2019.

‘Swiss Maestro’ sebelumnya juga telah bermitra dengan organisasi seperti NetJets, Emmi AG, dan Maurice Lacroix. Penghasilannya di luar lapangan dari kesepakatan dan sponsor jauh lebih tinggi dibandingkan banyak atlet lainnya. Federer memiliki lebih dari 24 juta pengikut di media sosial, termasuk 12,8 juta di Twitter dan 11,4 juta di Instagram.

radjaspin