Menjadi Band Paling Hits di Dunia, Siapa Yang Paling Kaya di Coldplay?

Coldplay merupakan band papan atas kelas dunia yang sudah sangat terkenal sebagai salah satu band berpenghasilan paling tinggi menurut Forbes. Band yang beraliran musik Pop Rock ini berasal dari London, Inggris. Grup band yang berdiri pada tahun 1996 terdiri dari 4 anggota inti. Yaitu Chris Martin yang menjadi vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai pemain bass, dan Will Champion sebagai drummer.

BACA JUGA : Michael Schumacher Pembalap F1 dan Total Kekayaannya

Bank ini pun sudah banyak sekali menciptakan lagu hits yang populer dan memanjakan telinga pecinta musik dunia. Beberapa lagu hits nya yaitu Yellow, Clocks, Viva la vida dan Paradise. Lagu lagu Coldplay sendiri mempunya makna dan arti yang sangat menyentuh, yang dimana itu menjadi alasan para penggemarnya tetap setia mendengarkan lagu mereka.

Berdasarkan laporan dari The Richst, Coldplay dilaporkan mempunyai kekayaan sebesar USD 475 juta atau sekitar Ro 7 Triliun. Beberapa sumber kekayaan Coldplay dihasilkan dari penjualan album dan tour keliling dunia.

Diantara empat personil tersebut siapa yang paling kaya?

  • Chris Martin

Chris Martin yang merupakan vokalis mempunyai kekayaan yang lebih besar diantara 3 personil lainnya. Diperkirakan kekayaannya mencapai USD 160 juta atau setara dengan Rp 2,3 Triliun. Ditahun 2023 kekayaannya mengalami penambahasan sebesar USD 30 juta. Selain dari hasil bersama Coldplay, ia berhasil mengumpulkan kekayaannya melalui beberapa proyek solonya.

  • Jonny Buckland

Jonny Buckland, yang merupakan gitaris utama dan sahabat dekat sang vokalis di Coldplay. Diketahui mempunyai kekayaan bersih sebesar USD 110 juta atau setara dengan Rp 1,9 triliun. Beberapa sumber ia selain dari hasil band bersama Coldplay. Ia juga mempunya beberapa bisnis di luar band yang berpenghasilan cukup besar.

  • Guy Berryman

Guy Berryman, menduduki peringkat ketiga paling kaya didalam Coldplay. Diketahui ia memiliki kekayaan bersih sebesar USD 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 Triliun. Beberapa sumber ia selain dari hasil band bersama Coldplay, ia juga mempunya beberapa bisnis di luar band yang berpenghasilan cukup besar.

  • Will Champion

Will Champion, yang berposisi sebagai drummer band Coldplay. Juga memiliki kekayaan bersih sebesar USD 90 juta atau setara dengan Rp 1,1 triliun. Gaya hidup yang bisa dibilang glamor dan suka foya foya yang membuat ia menduduki kekayaan paling kecil diantara rekan band nya yang lain.

radjaspin