Calon Presiden Indonesia 2024, Prabowo Jadi Yang Paling Kaya

Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan menjadi tiga nama yang akan menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelanggara Negara Komisi Pemberantasan Korupsi (LHKPN KPK), mencatat diantara ketiga calon presiden yang paling kaya adalah Prabowo Subianto. Total kekayaan yang dimiliki Prabowo mencapai Rp.2,03 Triliun.

Penasaran dengan kekayaan yang dimiliki Prabowo ? Check it Out !!

Sedikit Tentang Prabowo

Beliau lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951 dan merupakan anak dari Sumitro Djojohadikusumo yang merupakan Begawan ekonomi di Indonesia. Prabowo berkarir dibidang militer dan namanya cukup berpengaruh dibidang tersebut. Beliau pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus. Pasukan yang dipimpin olehnya adalah salah satu pasukan khusus dan elit di Indonesia.

Baca Juga : Orang No.1 Di Indonesia, Cek Kekayaan Jokowi Disini !!

Setelah selesai berkarir dalam bidang militer, diketahui Prabowo memulai bisnis dan memiliki beberapa perusahaan. Tak hanya sebagai pebisnis, Prabowo juga terjun kebidang Politik dan mendirikan partainya sendiri. Beliau pun menjabat sebagai Ketua Umum dipartai yang diberi nama Gerindra tersebut.

Pemilu tahun depan menjadi pemilu ketiga untuk Prabowo mencalonkan diri sebagai Presiden. Seperti biasa, sebelum mencalonkan diri sebagai Presiden, para capres wajib melaporkan harta kekayaan yang mereka miliki kepada LHKPN KPK. Setelah melapor, diketahu total kekayaan Prabowo yang sangat fantastis jika dilihat dari perbandingan 2 bakal calon presiden lainnya.

Kekayaan Prabowo Subianto

Harta-harta yang dimilikinya tersebut berupa aset tanah dan bangunan, kendaraan dan mesin, harta bergerak lainnya, surat berharga , kas dan setara kas, serta harta lainnya. Yang paling mendominasi harta kekayaan Prabowo adalah surat berharga dengan nilai Rp.1,7 triliun.

Harta Mentri Pertahanan itu juga berupa tanah dan bangunan Rp.275,3 miliar. Transportasi dan mesin senilai Rp.1,25 miliar dan harta bergerak lainnya dengan nilai Rp.16,4 miliar. Kas dan setara kas yang dimiliki beliau Rp.2,52 miliar dan harta lainnya Rp.45 miliar.

Jika ditotal, harta kekayaan Prabowo mencapai hingga Rp.2,04 triliun, tetapi karna harus dikurangi dengan utang sebesar Rp.8 miliar. Maka total kekayaannya dihitung menjadi Rp.2,03 triliun.

radjaspin