Ini dia 5 sumber kekayaan David Beckham, yang tembus hingga Rp 22,8 Triliun

Mari kita bahas kekayaan David Beckham !! Siapa yang tidak kenal David Beckham. Mantan pemain sepak bola asal inggris yang memiliki nama David Robert Joseph Beckham, lahir pada tanggal 2 mei 1975. Ia saat ini merupakan presiden sekaligus pemilik klub sepak bola Inter Miami CF dan memiliki saham dari Salford City.

David Beckham memulai karir profesionalnya diusia 17 tahun bersama salah satu klub besar inggis yaitu Manchester United. Torehan prestasi yang dicapai David Beckham sangat luar biasa. Selama berkarir di Manchester United Bechkam memenangi 6 gelar Premier League, 2 Piala FA, dan Liga Champions UEFA pada tahun 1999. Dia kemudian hijrah ke Real Madrid, salah satu raksasa Spanyol dan memenangi gelar juara La Liga di musim terakhirnya. Selama 4 tahun berseragam Real madrid. Pada Juli 2007, Beckham resmi menandatangi kontrak lima tahun bersama klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy. Selama berseraham LA Galaxy, ia menghabisi dua masa peminjaman ke Italian bersama AC Milan pada tahun 2009 dan 2010. Dan awal tahun 2013 ia ditawari kontrak bermain oleh Paris Saint-Germain yang berlangsung selama lima bulan. Dan menginformasikan bahwa seluruh gajinya selalama di PSG akan disumbangkan untuk amal anak-anak lokal.

Saat ini pria yang berparas tampan tersebut telah pensiun dari profesinya sebagai pemain sepak bola. Beckham lebih menekuni bisnis yang ia jalani saat ini yaitu menjadi pemilik saham diklub sepak bola Inter Miami CF dan Salford City.

Dilansir Celebrity Net Worth, David Beckham diketahui memiliki kekayaan mencapai USD450 juta atau setara dengan Rp 22,8 Triliun.

Sebenarnya selain memiliki saham diklub sepak bola, dari mana sajakah sumber kekayaan David Beckham. Mari kita ulas sob !!

BACA JUGA : Masih muda, Inilah sumber kekayaan Fuji dan Fadly Faisal

  • Memiliki Brand Kacamata DB eyeWear

Kekayaan David Beckham juga berasal dari brand kacamata yang dimilikinya yaitu DB Eyewear. Ia merilis produk DB Eyewear pertama kali pada musim panas 2020. Selain kacamata, DB Eyewear juga menjual produk parfum dan deodoran.

  • Beran Ambassador Jam Tangan Tudor

Maret 2017, David Beckham mengumumkan kerja sama dengan brand jam tangan terkenal, Tudor. Beckham menjadi global brand ambassador Tudor. Dan diketahui menerima bayaran 300 ribu Dollar AS atau sekitar Rp 4,4 Milliar.

  • Brand Ambassador Maserati

Pada Juni 2021, Beckham berkerja sama dengan salah satu brand mobil, Maserati pada mobil tipe MC20. Dalam kontrak kerja sama ini, Beckham berkesempatan mendesain sendiri mobil MC20 yang sesuai preferensinya. Sayangnya tidak ada sumber yang menginformasikan bayaran yang diterima Beckham dalam kerja sama ini.

  • Brand Ambassador ADIDAS

David Beckham dikenal sebagai brand ambassador Adidas sejak tahun 2023. Kontrak yang ditanda tangani Beckham tidak main main, Beckham menanda tangani kontrak seumur hidup dengan Adidas. Dan Beckham mendapatkan bayaran senilai 160,8 juta dollar AS atau setara dengan Rp 2,3 Trilliun. Kontrak kerja sama ini menjadi salah satu kontrak termahal pada masanya.

  • Duta Piala Dunia Qatar 2022

Masih didalam dunia sepak bola, kekayaan David Beckham lainnya yaitu menjadi salah satu brand ambassador di Piala Dunia 2022 Qatar. Diketahui Beckham menerima 277 juta Dollar AS atau Setara Rp 4 Triliun. Beckham diketahui menerima bayaran 18,5 juta dolar AS per tahun dengan durasi satu dekade.

Nah, itulah 5 sumber kekayaan David Beckham sejak masih aktif sebagai pemain sepak bola hingga gantung sepatu seperti saat ini.

radjaspin