Ibunya New Jeans, Intip Sumber Kekayaan Min Hee Jin

Sedang ramai dibicarakan, Min Hee Jin adalah orang yang ada dibalek kesuksesan New Jeans hingga bisa seperti sekarang ini. Wanita yang berusia 47 tahun ini memiliki karir yang sangat mengesankan sebagai orang dibalik layar industri dunia K-Pop. Tak heran ia juga memiliki kekayaan yang cukup fantastis. Salah satu sumber kekayaannya adalah jabatannya sebagai Chief Brand Officer (CBO) HYBE. Sumber kekayaan Min Hee Jin itu memberikan gaji diatas 500 juta KRW atau setara dengan 6 miliar rupiah pertahun. Menjadikannya satu-satunya wanita dalam lingkaran empat agensi besar K-Pop yang menerima gaji sebesar itu.

Ingin kenal lebih dekat dengan Ibunya anggota New Jeans ini, Check it Out !!

Perjalan Karir

Lahir ditahun 1979, Ia menyelesaikan kuliahnya di Seoul Women University dan mendapatkan gelar design visual. Setelah lulus is memulai pekerjaannya dengan menjabat sebagai design grafis di SM Entertainment ditahun 2006. Berkat kepiawannya, ia berhasil dipromosikan menjadi direktur kreatif dan menjadi pemimpin dari branding visual grup-grup SM Ent. Diantarnya SNSD, SHINee, EXO, f(x), dan juga Red Velvet. Tak hanya itu, ia juga mengawasi perencanaan dan produksi desain visual album, karya seni dan video musik.

Mimiliki pemikiran yang matang dalam hal konsep, nama Min Hee Jin semakin dikenal di dunia K-Pop. Tak hanya menciptakan branding, ia juga memantau aktivitas promosi serta interaksi grup dengan penggemar. Kemudian ia bergabung dengan HYBE ditahun 2019. Di HYBE, ia mendapatkan 3 tugas utama yaitu melakukan rebranding perusahan yang awalnya bernama Big Hits Entertainment, kini menjadi HYBE. Selanjutnya ia ditugaskan untuk mendebutkan girl group baru dan juga meluncurkan label musiknya sendiri.

Min Hee Jin kemudian mendirikan ADOR dan mendebutkan New Jeans. Bernaung dengan HYBE Label, Min Hee JIn kemudian menjadi CEO ADOR. Hingga saat ini New Jeans menjadi salah satu grup paling sukses digenerasinya. Sejak awal debutnya grup itu sudah menarik banyak perhatian dan dianggap memberikan warna baru didunia K-Pop. Dan Min Hee Jin dianggap berhasil memberikan warna baru dalam industri musik dengan menyajikan musik yang easy listening dengan visual remaja menyegarkan seperti New Jeans.

Baca Juga : Berkat BTS, Sang Ayah Masuk Daftar Orang Terkaya di Korea

Min Hee Jin dan HYBE

Dilansir dari Techm.kr , ditahun 2020 Min Hee Jin menerima bayaran sebesar 527 juta KRW atau setara dengan 6,8 milliar rupiah. Itu merupakan total dari gaji pokok 376 juta KRW (Rp.4,8 miliar) serta bonus 150 juta KRW (Rp1,9 miliar) dan juga tunjangan lain 1 juta KRW (Rp130 juta). Ini merupakan salah satu sumber kekayaan Min Hee Jin.

Pada tahun 2024 mencuat kabar perseteruan antara Min Hee Jin dan HYBE. CEO ADOR itu dituduh ingin merebut kekuasaan manajemen HYBE dengan melakukan outsourcing investasi lain. Ia juga dituduh membocorkan informasi pribadi HYBE. Ia pun terbukti ingin memisahkan ADOR dari HYBE

radjaspin