Mengintip Kekayaan Halim Rusli Dulu Kerja Di Pabrik Plastik

Mengintip kekayaan Halim Rusli, CEO PT Integra Indocabinet (WOOD), turut berperan penting dalam kesuksesan produsen. Manufaktur kayu asal Jawa Timur di pasar global. 90 persen ekspor Integra ditujukan ke pasar Amerika Serikat (AS), sisanya ke Inggris dan sejumlah negara lainnya.

Namun, sebelum meraih kesuksesan, Halim mengalami perjalanan panjang dan penuh tantangan. Ia bercerita, masa kecilnya dihabiskan di Surabaya. Kesibukan orang tuanya memaksa Halim untuk dikosongkan di Batu, Malang.

Ibunya bekerja sebagai pengusaha dan ayahnya adalah seorang bankir. Sehingga anak ketiga dari enam bersaudara ini tidak memiliki cukup waktu untuk bermain atau dimanjakan oleh orang tuanya semasa kecil.

Mengintip Kekayaan Halim Rusli Yang Dulunya Kerja Di Pabrik Plastik

Sebenarnya saya iri dengan orang tua lain yang memanjakan anaknya, karena dari kecil dan bertahun-tahun saya langsung dilepas. Ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Hermanto Tanoko, Selasa (2/4/2023). Halim Rusli meninggalkan Indonesia dalam usia muda untuk melanjutkan pendidikan kelas lima SD di Singapura selama 3,5 tahun.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Singapura, Halim kembali ke Indonesia untuk melanjutkan pendidikan SMA. Itu tidak berhenti di situ. Setelah menyelesaikan SMA, Halim memilih berangkat ke Amerika untuk melanjutkan studi di bidang Administrasi Bisnis di California, Amerika Serikat.

Dengan keterbatasan yang ada, Halim yang saat itu baru berusia 27 tahun memutuskan untuk membangun bisnis. Furnitur dan berinvestasi pada mesin produksi furnitur sederhana. Ia mengaku harus berkeliling dari rumah ke rumah untuk mencari pasar dan berkeliling, mulai dari Australia, Brisbane, hingga Belanda.

Baca Selengkapnya……….Mengintip Kekayaan Bos Djarum Sampai 1,94 Juta Saham

radjaspin