Menjadi Ketum PSI, Ini 3 Bisnis dan Total Kekayaan Kaesang

Anak bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang baru saja di angkat dan resmi menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kabar itu membuat heboh rakyat Indonesia. Pemilihan untuk menjadi Kader PSI dinilai tindakan yang cukup berani, karena ia telah memilih jalan yang berbeda dari sang ayah. Jika sang ayah memilih untuk menjadi Kader PDIP, Kaesang secara resmi telah bergaubung dengan PSI.

BACA JUGA : Mark Zuckerberg:Dari Asrama Harvard Hingga Menjadi Miliarder

Diluar dari arena politik, Kaesang dinilai dan dikenal sebagai seorang pengusaha yang cukup sukses dan bisnisnya juga berkembang dibidang kuliner. Salah satu bisnis yang viral dari Kaesang adalah Sang Pisang.

Selain dari bisnis tersbut, diketahui ia juga memiliki bisnis yang lainnya. Bisnis tersebut berkembang secara pesat ketika sang kakak naik menjadi Wali Kota Solo Gibran menyerahkan sebagian bisnis bisnisnya kepadanya.

Berikut 3 Bisnis Sumber Kekayaan :

  • Sang Pisang

Sang Pisang merupakan usaha milik Kaesang dan penyumbang paling besar untuk kekayaan miliknya. Dia mendirikan usaha tersebut sejak 2017 bersama temannya Ansari Kadir dan sudah meluas diseluruh 25 kota , kurang lebih sudah memiliki 73 outlet. Dikabarkan sang pisang sudah memiliki sekitar kurang lebih 1,500 karyawan. Beberapa variasi menu Sang Pisang yakni seperti pisang nugger, pisang pop, bomboloni, pisang goreng, pisang madu dan masuk banyak lagi.

  • Mangkokku

Yang kedua bisnis kuliner milik Kaesang yakni Mangkokku. Bisnis yang didirikan oleh chaf Arnold Poernomo yang merupakan salah satu chef terbaik di Indonesia. Bisnis tersebut sudah tersebar di kota kota besar pulau Jawa dan Sumatera. Diinfokan oleh CNBC Indonesia Mangkokku sudah buka di 46 toko dan sudah mempunyai ratusan karyawan.

  • Markobar

Yang ketiga bisnis sukses Kaesang adalah Markobar. Bisnis ini merupakan bisnis yang sempat booming dan viral sebelumnya. Kuliner yang di hidangkan dalam bisnis tersebut adalah beberapa jenis martabak. Sebelumnya bisnis Markobar di besarkan oleh sang kakak yakni Gibran. Balik lagi ketika sang kakak terjun ke dunia politik dan menjadi Wali Kota Solo. Saham Markobar diserahkan semua ke Kaesang selaku penerusnya.

Selain 3 usaha yang sudah kita ulas, masih banyak lagi usaha dan bisnis yang sudah di besarkan dan di jalankan oleh Kaesang. Sebagai pengusaha muda, dia digadang gadang memiliki kekayaan yang cukup fantastis dengan nilai kekayaan sebesar Rp 82 miliar.

radjaspin