Kekayaan Abu Rizal Bakrie Sempat Tembus Rp 85 Triliun dan Punya Jet Pribadi

Abu Rizal Bakrie yang dikenal sebagai mantan politisi dan pengusaha ternana di Indonesia. Pria asal Sumatera tersebut dari masa remaja hingga kini banyak menghabiskan waktunya di Jakarta. Diketahui ia kuliah di Fakultas Teknik Elektro Istitut Teknologi Bandung.

BACA JUGA : Intip Sumber Kekayaan Justin Yuan, CEO Game Mobile Legend

Dari usia muda dia memang senang berbisnis. dan ia pun mulai melibatkan dirinya di jaringan bisnis PT Bakrie. Dan iapun langsung mengemban jabatan sebagai dewan direksi hingga kini ia menjadi direktur utama.

Ditahun 2006 usahanya terus melejit dan Forbes menobatkan nama nya masuk kedaftar orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan sekitar USD 1,2 juta atau setara dengan Rp 10 triliun. Lalu ia juga telah berhasil tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia dengan nominal kerajaan sekitar Rp51 Triliun.

Tidak hanya itu, ditahun majalah Globe Asia mendata kekayaan Abu Rizal Bakrie menembus Rp 84,6 Triliun. Dan ia juga dinobatkan sebagai orang terkaya se Asia Tenggara. Namun usaha dan bisnisnya tidak begitu aja berjalan mulus. Ia melewati beberapa pasang surut dalam menjalankan bisnisnya.

Mulai menyusutnya kekayaan Abu Rizal Bakrie

Ditahun 2011 ia kekayaannya turun dan menyusut dan sudah tidak tercatat lagi kedalam 40 orang terkaya versi majalan Forbs. Diduga dari PT Lapindo Brantas anak perusahaan dari Bakrie Group yang mengalami kebangkrutan dan dituding menenggelamkan 12 Desa di daerah Sidoarjo.

Bermula dari pengeboran gas yang bisa dikatakan salah satu faktor dalam merosotnya harga dari Abu Rizal Bakrie. Hingga satu dekade setelah pristiwa tersebut, hingga kini proses ganti rugi terhadap korban belum 100 persen tuntas.

Namun diketahui, meskipun dalam keadaan yang sedang merosot dan sudah tidak sekaya dahuli. ARB yang biasa di singkat namanya, masih memiliki jet pribadi. Merupakan pesawat Boeing Business Jet 737-700 yang mampu menampung 25 hingga 50 orang. Harga pesawat tersebut berkisaran USD 90 Juta atau setara dengan Rp 1,3 Triliun.

Ketika Pilpres 2014, ia mengunjungi rumah salah satu Capres yakni Prabowo Subiyanto menggunakan helikopter pribadi bernomor PK-JTQ.

radjaspin