Mengintip Kekayaan Sudikerta Cawagub Yang Punya Rp 78.8 M

Mengintip harta kekayaan yang dimiliki sudikerta cawagub Calon Wakil Gubernur Bali. I Ketut Sudikerta menjadi orang terkaya dibanding kandidat lainnya dengan jumlah kekayaan mencapai Rp78,8 miliar lebih. Kekayaan Sudikerta paling banyak sebesar Rp45 miliar berasal dari industri pariwisata dan bisnis property yang digelutinya selama ini.

Usai menjalani klarifikasi dari Tim Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara Komisi. Pemberantasan Korupsi (LHKPN KPK) untuk Pemilihan Gubernur Bali, Sudikerta menyebutkan semua aset kekayaannya. Baik benda bergerak dan tak bergerak, bukan berasal dari warisan orangtua.

Sudikerta yang mendampingi Kandidat Gubernur Made Mangku Pastika yang diusung Koalisi. Bali Mandara dimotori Partai Demokrat, mengaku semua harta kekayaan itu murni jerih payahnya bekerja selama ini sejak kecil.

Total kekayaan saya setelah diklarifikasi KPK, sejumlah Rp78,8 miliar. Sebelumnya laporan 2009, kekayaan saya Rp29 miliar lebih,” jelas Sudikerta yang saat ini menjabat. Wakil Bupati Badung di kediamannya Jalan Drupadi No 10, Denpasar.

Dia mengaku, semua kekayaan yang dilaporkan itu sepenuhnya harta yang dia miliki sendiri. Sudikerta tidak berani memasukkan harta warisan orangtuanya ke dalam laporan kekayaannya, karena memang warisan orangtuanya belum dibagi.

Dari klarifikasi dan verifikasi Tim KPK, diketahui Sudikerta sebagai kandidat terkaya. Pundi-pundi kekayaan Sudikerta yang saat ini sebagai Ketua DPD Partai Golkar Bali tersebar. Di Denpasar, Nusa Dua, Nusa Penida dan Pecatu.

Sekadar diketahui, Cagub yang diusung PDI Perjuangan Anak Agung Ngurah Puspayoga. Mencapai Rp5,096 miliar, demikian juga Cagub Made Mangku Pastika sejumlah Rp7,3 miliar ditambah USD10 ribu.

Baca Selengkapnya………..Mengintip Harta Kekayaan Dian Al Mahri Yang Bangun Masjid

radjaspin