Mengintip Harta Kekayaan Yang Dimiliki Seorang Tomy Winata

Mengintip kekayaan Tomy Winata. Salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Tomy Winata merupakan pemilik Artha Graha Group atau Artha Graha Network Tomy Winata atau dikenal dengan inisial TW. Dikenal sebagai raja properti dan pengusaha yang memiliki banyak bisnis di Indonesia, ia diketahui memiliki 16 perusahaan.

Perusahaan beroperasi di berbagai sektor, seperti hotel, perkebunan, dan khususnya perbankan, properti, dan infrastruktur di bawah Jaringan Artha Graha. Lalu, berbicara soal pengalaman dan jam terbang pria berusia 65 tahun ini memang tak perlu diragukan lagi. Hal itu terbukti dengan kesuksesan yang diraihnya hingga saat ini.

PT Bank Artha Graha Internasional merupakan perusahaan swasta berbentuk perseroan terbatas yang bergerak di sektor jasa keuangan perbankan. Didirikan pada tahun 1973, bank ini merupakan hasil penggabungan Bank lama Interpacific dan Bank Artha Graha pada tahun 2005.

Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti. Melalui PT Jakarta Internasional Hotels and Development, Tomy memiliki hotel bintang 5 yakni Hotel. Borobudur dengan 695 kamar berbagai tipe yang berlokasi di Lapangan Banteng, Jakarta.

Mengintip Harta Kekayaan Milik Tomy Winata Punya PT Terbesar Di Indonesia

Melalui anak perusahaannya PT Danayasa Arthatama, Tomy memiliki Kawasan Kawasan Bisnis pertama di Indonesia. Yakni Sudirman Central Business District (SCBD) dengan luas 45 hektar. Tomy memiliki visi agar kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) menjadi “Manhattan-nya Indonesia”.

Tomy Winata juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang elektronik yaitu PT Electronic City Indonesia Tbk. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2001 ini merupakan perusahaan penjualan produk. Elektronik terbesar di Indonesia dan merupakan pionir ritel elektronik modern di Indonesia.

Sebagai informasi, pada tahun 2016 nama pria keturunan Tionghoa ini masuk. Dalam daftar 40 orang terkaya di Indonesia yang saat itu kekayaannya berkisar USD 110 juta atau Rp 1,6 triliun.

Baca Selengkapnya…………Mengintip Harta Kekayaan Gita Savitri Jadi Youtuber

radjaspin