Mengintip Harta Kekayaan Yenny Wahid Seorang Politikus

Mengintip kekayaan Yenny Wahid, putra Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid. Akan mendeklarasikan dukungannya terhadap calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 pada Jumat. Dia akan memberikan jawaban terkait arah dukungan Gusdurian hari ini.

Sebelum memberikan jawaban terkait arah dukungan terhadap calon presiden. Dan wakil presiden, mari kita lihat seberapa besar kekayaan yang dimiliki Yenny. Sosok putri Gusdur bernama Zannuba Ariffah Chafsoh ini sudah lama berkiprah di dunia politik. Selain aktif di dunia politik, ternyata ia juga piawai berbisnis.

Yenny lahir dan besar di keluarga Nahdlatul Ulama (NU) dan dikenal sebagai politisi dan aktivis. Yenny merupakan alumnus SMA Negeri 28 Jakarta yang kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia jurusan Psikologi.

Sebelum terjun ke dunia politik, Yenny adalah seorang jurnalis dan koresponden sebuah surat kabar Australia. Karirnya sebagai jurnalis berlanjut saat menjadi reporter di Timor Timur dan Aceh. Yenny Wahid juga menjabat sebagai komisaris Garuda. Indonesia sejak tahun 2020 dan kemudian mengundurkan diri pada tahun 2021.

Mengintip Kekayaan Yenny Wahid Yang Punya Rp 76,58 Miliar

Yenny merupakan pendiri Partai Kedaulatan Negara (PKB), selain itu Yenny juga terjun di dunia usaha. Yenny merupakan pemegang saham perusahaan PT Wir Asia Tbk (WIRG). Total saham yang dimilikinya sebanyak 280.420.000 lembar saham atau setara 2,3527 persen.

Dikutip dari berbagai sumber, jika harga penawaran. Perdana (IPO) diakumulasikan Rp 168, Yenny kini memiliki nilai pasar investasi Rp 123,38 miliar dan potensi keuntungan Rp 76,27 miliar. WIR Group diketahui telah mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melepas 2,33 miliar saham baru. Atau setara 20 persen modal ditempatkan dan disetor penuh.

Baca Selengkapnya………….Mengintip Harta Kekayaan Tiara Andiri Penyanyi Indonesia

radjaspin