Mengintip Kekayaan Rano Karno Terjun Dunia Politik

Mengintip harta kekayaan yang dimiliki seorang Rano Karno tentunya itu juga sudah sangat dikenal. Sebagai masyarakat Indonesia, dengan itu apalagi berkat perannya dalam film Si Doel seorang yang bernama Anak Betawi. Namun Rano Karno sudah lama meninggalkan dunia hiburan Tanah Air dan beralih ke dunia politik.

Rano Karno pertama kali terjun ke dunia politik pada tahun 2007 dengan memutuskan menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun ternyata ia justru menjadi calon Wakil Bupati Tangerang mendampingi Ismet Iskandar. Karir politik pria berusia 62 tahun ini terbilang cepat. Di mana ia kemudian menjadi Wakil Gubernur Banten mendampingi Ratu Atut Chosiyah.

Namun, ia kemudian diangkat menjadi Pj Gubernur Banten setelah Ratu Atut dinonaktifkan karena kasus suap. Saat ini ia menekuni profesinya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

Mengintip Kekayaan Rano Karno Yang Terjun Di Dunia Politik Memiliki Rumah Mahal

Sejak menjabat anggota DPR RI, kekayaan yang dimiliki pria kelahiran Jakarta ini cukup stabil. Terbaru, berdasarkan LHKPN 2022 seperti dikutip Hops.ID dari elhkpn.kpk.go.id, Rano memiliki kekayaan hingga Rp 19,7 miliar.

Kekayaan terbesar yang dimilikinya berupa tanah dan bangunan mencapai Rp 13,2 miliar. Terdiri dari tanah dan bangunan di Bogor senilai Rp735,3 juta, di Jakarta Selatan senilai Rp520 juta. Juga dua gedung mewah di Jakarta Selatan senilai Rp 8 miliar dan di Bandung senilai Rp 4 miliar.

Lalu, ia memiliki alat angkut dan mesin yang terdiri dari empat mobil dengan total nilai Rp962,1 miliar. Di antaranya Toyota Alphard 2017 senilai Rp 378 juta. Toyota Innova senilai Rp 166,1 juta, Mistubishi Pajero senilai Rp 241 juta, dan Honda Jazz senilai Rp 176 juta.

Baca Selengkapnya………..Intip Harta Kekayaan Yang Dimiliki Oleh Seorang Iwan Lukminto

radjaspin