Mengintip Kekayaan Florentino Perez President Real Madrid

Mengintip kekayaan Florentino akan dibahas pada artikel kali ini. Florentino Perez dikenal sebagai Presiden Real Madrid dalam dua periode berbeda. Diketahui, sebelum menjabat Presiden Real Madrid, Florentino Perez bekerja di. Pemerintahan Spanyol setelah menyelesaikan studinya di Universitas Politeknik Madrid jurusan Teknik Sipil.

Melansir Forbes, Kamis (27/10/2022), Florentino Perez tercatat memiliki kekayaan. Mencapai USD 1,9 miliar atau setara Rp 29,45 triliun (asumsi kurs Rp 15.500 per USD). Florentino Perez membagi waktunya menjalankan perusahaan konstruksi terbesar Spanyol Grupo ACS dan tim sepak bola Spanyol, Real Madrid.

Perez, presiden Real Madrid, meningkatkan pendapatan iklan dan merchandise pada masa jabatan pertamanya sebagai presiden (2000-2006). Dia terpilih kembali sebagai presiden Real Madrid pada tahun 2009. Tim yang dimiliki oleh para penggemarnya ini memiliki kekayaan $3,6 miliar menurut Forbes.

Mengintip Kekayaan Florentino Perez Punya Rp 29,45 Triliun

Florentino menjabat CEO Grupo ACS sejak 1997. Di mana, ia memiliki hampir 13% saham perusahaan konstruksi publik tersebut. Nama-nama di atas memang punya andil besar dalam perjalanan El Real sebagai klub. Namun khusus Perez, ia juga kerap dicap sebagai sosok destruktif karena punya kecenderungan mudah memecat manajer.

Seorang mantan politisi, Perez memiliki latar belakang di bidang teknik sipil dan konstruksi. Ia menyandang status wakil presiden Grupo ACS sejak perusahaan ini didirikan pada 1997. Dan juga merupakan pemegang saham terbesar dengan 12,8 persen. Pada tahun 2000, Perez melihat peluang dalam laporan keuangan El Real yang buruk dan menjanjikan serangkaian pembelian pemain kelas dunia. Termasuk superstar Barcelona Luis Figo.


Perez kemudian kembali pada tahun 2009 dan kebijakan Galacticos berlanjut. Kaka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Forbes memperkirakan kekayaan Perez mencapai $2 miliar, yang menjadikannya orang terkaya ke-1.215 di dunia.

Baca Selengkapnya………….Mengintip Kekayaan Riccie Nick yang Ingin Punya 100 Pacar

radjaspin