Mengintip Harta Kekayaan Seorang Wenny Lumentut CS Raja

Mengintip harta kekayaan Wenny Lumentut, hanya sedikit kepala daerah di Sulut yang mempunyai harta fantastis. Sejumlah wakil kepala daerah, khususnya wilayah Minahasa Raya, ternyata memiliki kekayaan dominan berupa penguasaan tanah dan bangunan.

Ia tercatat memiliki 66 bidang tanah berisi bangunan yang tersebar di Minahasa, Tomohon, dan Manado. Jumlah tersebut melebihi jumlah tanah dan bangunan milik Wali Kota terkaya di Sulut, yakni Andrei Angouw. Urutan kedua ditempati Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar.

Kavling tanah/bangunan milik Honandar yang dilaporkan resmi ke LHKPN bernilai Rp6,9 miliar. Sementara Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang tercatat hanya memiliki tiga bidang tanah/bangunan di Manado, namun totalnya bernilai Rp19 miliar.

Mengintip Harta Kekayaan Wenny Lumentut Seorang Wakil Kepala Daerah

Wakil Bupati Minsel Petra Rembang dengan total harta mencapai Rp12 miliar yang sebagian. Senilai Rp11,7 miliar berupa tanah dan bangunan di Minahasa Selatan dan Manado.

Dondokambey dengan total aset Rp2,2 miliar yang Rp750 juta di antaranya berupa tanah dan bangunan. Sedangkan Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Lotulong memiliki total harta sebesar Rp8,5 miliar.

Senilai Rp7,8 miliar atau sebagian besar berupa tanah/bangunan, seluruhnya di Minahasa Utara. Sementara itu, Ketua Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (AMAK) Sulut, Dr Sunny Rumawung menilai penghitungan. Harta kekayaan seorang pejabat wajar saja jika diperoleh melalui kerja keras pejabat yang bersangkutan.

Baca Selengkapnya,……….Mengintip Kekayaan LordAngga Pemimpin Sunda Empire

radjaspin